Manjakan Pelanggan, Hyundai Siapkan Layanan Purna Jual Program Worry Free

Minggu 21-05-2023,17:55 WIB
Reporter : Muhammad Fadly
Editor : Muhammad Fadly

<strong>DiswaySulsel, Makassar</strong> - Hyundai semakin memanjakan pelanggannya dengan terus berinovasi menghadirkan after sales Hyundai Motors Indonesia guna memberikan kenyamanan saat berkendara akan pengalaman kepemilikan kendaraan dengan program worry-free yang bisa dinikmati untuk semua pelanggan Hyundai di seluruh Indonesia. Suprayetno, Head of Service Planning &amp; Strategy at HMID dalam pemaparannya di depan sejumlah awak media mengatakan program tersebut meliputi Hyundai Owner Assurance Program dan program after sales  lainnya yang mencakup pelayanan pelanggan dan layanan darurat 24 jam, layanan Hyundai Datang ke Mana Saja, jaringan dealer resmi Hyundai, Service melalui aplikasi myHyundai, jaminan suku cadang, serta masih banyak layanan lainnya yang akan hadir. Program ini turut dilengkapi layanan Hyundai Datang ke Mana Saja yang mencakup Hyundai Mobile Service dan Hyundai Pick-Up Delivery Service. Tersedia juga layanan Jaringan Bengkel Resmi Hyundai yang memberi fasilitas Hyundai Authorized Workshop dan Hyundai Body &amp; Paint. "Kami juga menghadirkan Layanan Darurat 24 jam yang terdiri dari Hyundai Mobile Service yang siap membantu untuk perbaikan darurat di jalan, Hyundai Mobile Charging Service untuk penambahan daya listrik agar dapat sampai ke stasiun penambah daya terdekat dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V), dan Hyundai Roadside Assistance yang memberikan layanan towing gratis ke bengkel resmi terdekat untuk seluruh mobil Hyundai tanpa batasan tahun usia kendaraan dan KM," paparnya. Ia melanjutkan sebagai salah satu  upaya untuk memberi kemudahan pada pelanggan untuk mengakses kebutuhan service dengan lebih mudah, Hyundai turut menghadirkan Service @myHyundai, sebuah pembaruan pada aplikasi myHyundai. Fitur Service @myHyundai yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam  mengakses layanan after-sales Hyundai kapan saja dan di mana saja. Melalui pembaruan fitur ini. "Fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur-fitur pelengkap yang memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses service kendaraan. Beberapa fitur ini meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris," tambahnya. Ia juga menjelaskan tentang spesifikasi Hyundai STARGAZER Active Enhancement yang  kini telah dibekali alloy wheel berukuran 16 inci layaknya STARGAZER Trend. Sebelumnya, STARGAZER Active menggunakan steel wheel dengan ukuran 15 inci. Penggunaan alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel memungkinkan kendaraan untuk bergerak dengan lebih lincah sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih baik. "Alloy wheel juga kokoh dan memiliki desain yang lebih menarik. Varian ini juga kini dilengkapi dengan tipe AC Double Blower layaknya STARGAZER Trend, Style, dan Prime. Sebelumnya, STARGAZER Active hanya menyematkan air circulator pada rear A/C system kendaraan. Rear A/C system yang lebih baik membuat STARGAZER Active mampu menghasilkan udara dingin dengan lebih maksimal di dalam kabin untuk memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpang selama perjalanan," jelasnya. Adapun untuk tampilan Eksterior yang Ekspresif, Dinamis, dan Futuristis serta Interior yang Lapang untuk Memaksimalkan Kenyamanan. STARGAZER secara spesifik didesain untuk pasar Indonesia. Hyundai memahami bahwa konsumen Tanah Air menyukai desain eksterior yang ekspresif. "Hyundai menyematkan STARGAZER dengan Distinctive H Rear Lamp, di mana huruf H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia bagian Timur hingga Barat. Desain lampu depan dan belakang dari STARGAZER ini pun memberikan tampilan yang dinamis dan futuristis pada kendaraan, hadir dengan volume interior besar yang didukung dengan penataan ruang penyimpanan yang maksimal dengan lebih dari 20 tempat penyimpanan, mulai dari glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, hingga bagasi berkapasitas 200 L di belakang baris ketiga dan mencapai 585 L di belakang baris kedua (dalam kondisi baris ketiga dilipat). Interior lapang dan ketersediaan banyak tempat penyimpanan membuat ruang kabin lebih lega dan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang," ungkapnya. MPV dari Hyundai ini dilengkapi dengan Display Audio 8 inci yang sepenuhnya touch screen dan mudah digunakan. Display Audio ini pun didukung dengan Radio, Bluetooth, serta konektivitas ke smartphone melalui Android Auto dan Apple Carplay. Sehingga para pengguna bisa mendapatkan fungsionalitas dan akses hiburan digital yang lengkap dengan praktis untuk pengalaman berkendara yang lebih memanjakan. Adapun manfaat Hyundai Owner Assurance untuk pelanggan STARGAZER yakni sebagai bagian dari komitmen dalam memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free, HMID menghadirkan Hyundai Owner Assurance Program dengan beragam manfaat bagi pelanggan yang melakukan pembelian STARGAZER dan CRETA pada 2023, yang meliputi: Uria Simanjuntak, Head Of Public Relations at HMID menambahkan , New STARGAZER Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika hSTARGAZER Anda mengalami nilai kerusakan minimal 65%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim. "Harga jual kembalinya pun terbilang masih mahal alias (Re Sale Value Guarantee) dimana kami daru Hyundai  menjamin harga jual kembali STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan," sebutnya. HMID juga memberikan jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance. Kita juga menyiapkan jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp. 100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan. Adapula jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi. Uria Simanjuntak, Head Of Public Relations at HMID mengatakan, STARGAZER Active tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White Solid, dan Dragon Red Pearl. STARGAZER Active tersedia dalam dua pilihan transmisi dengan pilihan harga (On The Road Jakarta): "Untuk STARGAZER Active MT dijual dengan harga  Rp247.200.000 adapun harga jualan STARGAZER Active IVT yaknj Rp260.000.000.Kami juga memberikan banyak promo setiap pembelian unit Stargazer," jelasnya. <strong>Sebagai informasi. Hyundai Call Center ada di nomor:</strong> <strong>Call Center 24 Bebas Biaya di 0 800 1 878 878,      </strong> <strong>Hyundai WhatsApp. Layanan WhatsApp 24 jam di 021 311 82572.</strong> Kami siap layanan derek 24 Jam di seluruh Indonesia, kecuali Ambon, Palu, Gorontalo, Bangka, dan Bengkulu,ada pula layanan darurat, penggantian ban perbaikan ban kendaraan listrik dan jumper Baterai. Kita juga menyiapkan promo gratis 5 L bahan bakar, berlaku di 34 kota di Indonesia.Layanan Hyundai yang sangat baik untuk kembali ke rumah atau melanjutkan perjalanan, Hyundai Take Me Home siap membawa pelanggan sejauh hingga 80 km jika kendaraan perlu diderek ke Hyundai Authorized Workshop,bebas biaya untuk pelanggan dengan garansi yang masih berlaku yang tersedia di DKI Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya, serta akan hadir di Medan dan Makassar. Untuk pengisian daya antar kendaraan yang mampu mengisi daya hingga 10 kWh untuk kondisi darurat secara gratis. Tersedia di DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar serta akan hadir di Medan and Makassar. Khusus untuk Hyundai Pick Up &amp; Delivery Service yakni perwakilan Hyundai akan mengambil kendaraan pelanggan untuk perawatan di Hyundai Authorized workshop dan akan mengembalikannya langsung ke lokasi pelanggan setelah servis selesai yang tersedia di area Jabodetabek area dan akan hadir di Bandung dan Surabaya. Hyundai Mobile Service juga menyediakan layanan perawatan dan 17 tipe servis yang dilakukan oleh para teknisi andal dengan perlengkapan mumpuni langsung di lokasi pelanggan. Gratis biaya kunjungan untuk pelanggan dengan garansi yang masih berlaku dengan lokasi dalam rentang 20 km dari Hyundai Authorized Workshop. Untuk kemudahan Service pelanggan. isa langsung mengakses @ MyHyundai "Tentunya layanan Hyundai yang kami sediakan bakal memperkaya pengalaman pelanggan Hyundai dengan berbagai menu layanan di myHyundai seperti Booking Service, Service History, Service Process, Payment, Service Reminder, dan Genuine Accessories," pungkasnya. (nin)

Tags :
Kategori :

Terkait