Manfaatkan Digitalisasi PDAM Makin Dekat ke Pelanggan

Jumat 25-08-2023,11:55 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

<strong>diswaysulsel.com, MAKASSAR</strong> -- Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar, Benny Iskandar mengatakan cakupan layanan PDAM per hari sudah meningkat di angka 70 persen setelah sebelumnya masih berada di angka 69 persen. Peningkatan pelanggan baru terus dimasifkan pihaknya dengan memasifkan sosialisasi dan secara aktif ikut dalam pergelaran event. Salah satunya dalam event Makassar Eight Festival (F8). “Target kami adalah mendekatkan diri Perumda Air Minum Makassar ke pelanggan, mendekatkan berarti kami menyapa pelanggan di event F8,” ujarnya Pihaknya juga mengenalkan tata cara pemasangan baru dan tata cara pembukaan kembali lewat brosur yang dibagikan. Harapannya masyarakat bisa lebih memahami mekanisme dan tentunya menarik minat mereka untuk berlangganan. “Ada juga promo cicilan dari 1 Agustus sampai 30 Agustus. Jadi harapan kita ada pelanggan-pelanggan baru untuk meningkatkan pelayanan perumda yang hari ini sudah sampai 70 persen,” jelasnya. Sementara itu, PDAM menargetkan penambahan 9 ribu angka pelanggan baru dari jumlah saat ini yang tercatat kurang lebih 179 ribu pelanggan yang tersebar di Makassar. “Kita target segitu dulu, tidak muluk-muluk, yang terpenting adalah mendekatkan diri dulu ke pelanggan,” pungkas Benny. Di tempat yang sama, Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir meminta masyarakat memanfaatkan teknologi. Sebab digitalisasi juga menjadi bagian dari upaya PDAM untuk mendekatkan diri ke pelanggan. Dengan digitalisasi pelayanan bisa lebih efisien dan terjangkau. Dimana PDAM juga sudah tersedia di semua platform pembayaran digital. “Untuk digitalisasi ini kan sebenarnya sudah lama, ini juga sudah tersedia di semua platform pembayaran digital,” tutupnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler