Bank Sulselbar Dorong Transaksi Digital di Satu Dekade MCN

Bank Sulselbar Dorong Transaksi Digital di Satu Dekade MCN

Kepala Cabang Bank Sulselbar Makassar, Ahmad Nur Rizal saat memberikan keterangan di konferensi pers MCN (pojok kiri).-Foto . IST-

DISWAY, MAKASSAR – Perayaan satu dekade Makassar Culinary Night (MCN) digelar selama tiga hari, 25–27 April 2025, di Monumen Mandala. Dengan menghadirkan 90 tenant kuliner, acara ini tidak hanya menjadi pesta cita rasa, tapi juga ruang akselerasi digital, salah satunya melalui dukungan penuh dari Bank Sulselbar.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Makassar, Ahmad Nur Rizal menegaskan komitmen institusinya dalam mendukung transaksi non-tunai melalui sistem QRIS. Ia berharap MCN tahun ini mencetak rekor sebagai event dengan transaksi QRIS terbanyak. 

“Kami ingin MCN 2025 menjadi momentum pertumbuhan transaksi digital di masyarakat. Untuk itu, kami siapkan hadiah khusus bagi pengunjung dengan transaksi terbanyak, baik dari sisi jumlah maupun nominal,” ungkapnya.

Dengan dukungan penuh Bank Sulselbar, MCN 2025 tidak hanya menjadi panggung kuliner, tetapi juga ruang akselerasi transformasi digital dan inklusi keuangan di Kota Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Makassar, Muh. Roem mengapresiasi penyelenggaraan MCN yang konsisten mendukung pertumbuhan industri kreatif, khususnya di bidang kuliner. 

“Kami mendukung startup baru di bidang kuliner. MCN menjadi kebanggaan karena telah masuk sebagai salah satu top event terbaik di Indonesia,” katanya. 

Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini ada yang istimewa dengan kehadiran Makassar Creative Hub, yang menjadi pusat pelatihan peningkatan kapasitas SDM warga kota termasuk di bidang kuliner. 

General Manager Inticreative, Annisa Nurul Ulfa, selaku penyelenggara MCN menekankan bahwa MCN telah berkembang jauh dari sekadar festival makanan. “MCN bukan cuma event kuliner biasa, ini rumah kreativitas. Kami tidak hanya memproduksi acara, tapi juga menciptakan konsep yang terus diimprovisasi. Di satu dekade ini, kami ingin MCN menjadi refleksi perjalanan kolektif,” jelasnya.

Dukungan juga datang dari Astra Honda Motor. Marcom Manager Astra Motor Sulsel, Muh. Arif Reda, menyampaikan bahwa pihaknya akan memeriahkan MCN dengan membawa Honda Scoopy sebagai produk andalan, serta menyiapkan 400 voucher diskon selama tiga hari. 

“Kami hadir untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung, sekaligus memperkuat relasi dengan komunitas pecinta otomotif dan gaya hidup urban,” ujarnya.

Dengan kolaborasi lintas sektor, dukungan penuh Bank Sulselbar, dan antusiasme masyarakat yang tinggi, MCN 2025 hadir bukan hanya sebagai festival kuliner, tetapi sebagai ruang penguatan inovasi, ekonomi digital, dan kemitraan kreatif di Kota Makassar. (FATH)

Sumber: