Most Favorite Culinary Award 2025: Roti Maros Sanggalea Pertahankan Penghargaan Tertinggi

--
Produk selain roti Maros yaitu abon gulung khas Sanggalea, roti Maros kukus, aneka macam bolu dan cake, pisang bolen, kue tradisional, aneka macam brownies & muffin cake, serta aneka gorengan.
Bukan itu saja, di outlet Roti Maros Sanggalea, pengunjung juga bisa memesan atau mencicipi di tempat sejumlah menu yang tersedia di rumah makannya.
Seperti nasi campur khas Sanggalea. Menariknya lagi, Roti Maros Sanggalea juga menerima pesanan berupa snack box ataupun nasi dos.
Sebagaimana diketahui bahwa Roti Maros Sanggalea ini dirintis oleh pasangan suami istri bernama Drs. H. Harifuddin Hasan dan Hj Nurhaeni Sulaiman.
Siapa sangka, Roti Maros Sanggalea ternyata sudah melegenda sebab menjadi perintis roti Maros dan berdiri sejak tahun 1995 dan sudah memiliki enam cabang yang tersebar di beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan, seperti di Maros, Gowa dan Wajo.
Adapun penghargaan tersebut diserahkan pada Exclusive Awarding Night Dinner di Four Points by Sheraton Makassar, 17 September 2025 malam oleh CEO Makassar Terkini - TERKINI.ID Group, Adhi Santoso kepada H. Baso Randy, SE selaku pemilik Roti Maros Sanggalea.
CEO TERKINI.ID selaku inisiator MFC Award, Adhi Santoso, mengungkapkan, ajang ini sudah digelar sejak tahun 2010 dan merupakan bentuk apresiasi untuk para pelaku usaha kuliner yang telah berjuang mengembangkan usaha serta menciptakan kualitas masakan yang dicintai masyarakat.
“Para pelaku usaha kuliner telah memberikan warna dan keunikan tersendiri bagi kota Makassar ini. Kami memberi penghargaan sebagai bukti validasi atas kerja keras, dedikasi, dan kreativitas para pelaku usaha kuliner yang terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Adhi saat memberikan sambutan pada Rabu (17/9/2025) malam.
Masih kata Adhi, penghargaan bergengsi ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan kurang lebih tiga bulan, kepada 300 responden warga Makassar.
“Hasil dari survey ini bukan sekadar piagam semata, tetapi juga bentuk pengakuan dari masyarakat terhadap kualitas dan keunikan dari perusahaan kuliner yang dipilih,”beber Adhi.
Di tengah pesatnya pertumbuhan UMKM kuliner di tanah air secara umum dan di kota Makassar secara khusus, pihaknya mendorong agar para pemenang untuk bangga memanfaatkan logo Makassar Most Favorit Culinary Award ini di berbagai media promosi, baik itu di kemasan produk, di outlet penjualan, maupun di platform digital.
“Karena tidak semua perusahaan kuliner di kota Makassar bisa menampilkan logo MFC Award. Dengan menampilkan logo penghargaan ini, para customer dan pengunjung akan cepat dan mudah mengenali status usaha Anda,"ujarnya.
"Tamu luar kota yang melihat piagam MFC Award di tempat usaha Anda, akan mudah dan cepat menyadari bahwa mereka sedang menikmati kuliner terfavorit di kota ini," tandas Adhi.(*)
Sumber: