Kapolres Sinjai: Pelayanan Masyarakat Harus Humanis dan Tidak Berbelit-belit

Kapolres Sinjai: Pelayanan Masyarakat Harus Humanis dan Tidak Berbelit-belit

<strong>diswaysulsel.com, SINJAI</strong> -- Pelayanan kepada masyakat harus lebih dimaksimalkan. Demikian ditegaskan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar. Orang nomor satu di lingkungan Mapolres Sinjai itu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa bagian pelayanan yang ada di gedung satu atap dan ruang pelayanan SIM Polres Sinjai, Rabu (16/11/2022). Turut mendampingi saat giat sidak ruangan pelayanan publik tersebut, Kabag Ops Kompol Sunyoto, Kasiwas Iptu Ambo Sukka, dan Kasi Propam Iptu Jalaluddin. Bagian pelayanan yang dilakukam sidak yakni Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadau (SPKT), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan ruang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM). Rachmat Sumekar mengecek pusat pelayanan Polres Sinjai kepada masyarakat baik untuk membuat laporan polisi, laporan pengaduan, dan pembuatan serta perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK serta pelayan SIM. "Dalam giat ini kita juga memberikan motivasi kepada personel yang sedang bertugas sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya. Pengecekan tersebut untuk melihat situasi dan kondisi sebagai bahan evaluasi pelayanan untuk lebih baik ke depannya. Juga memantau langsung bagaimana proses satuan kerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat itu harus humanis, cepat, dan tidak berbelit-belit, serta responsif, dan yang paling penting harus menghindari pelanggaran pelanggaran sekecil apapun yang bisa menurunkan citra Polri," pungkasnya.(*) Penulis: Andi Irfan

Sumber: