7 Layanan Prioritas Kementerian ATRBPN, BPN Sinjai Urutan ke-2 di Sulsel

7 Layanan Prioritas Kementerian ATRBPN, BPN Sinjai Urutan ke-2 di Sulsel

<strong>diswaysulsel.com, SINJAI </strong>- Kantor ATR/BPN Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berupaya memeberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, melalui program 7 layanan prioritas yang diluncurkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai, Agustini pujiastuti, SH, MM mengatakan, pihaknya berkomitmen memaksimalkan program 7 Layanan Prioritas Pertanahan tersebut. "Kami akan memaksimalkan layanan ini, sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan masyarakat sesuai dengan peraturan perundangan," katanya, Kamis (26/10/2023). Agustini menambahkan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk berbenah disemua lini pelayanan, guna penataan asset Instansi Pemerintah maupun penguatan hak-hak masyarakat. "Begitu juga terkait pensertipikatan tempat ibadah dan fasilitas umum (fasum), fasilitas sosial (fasos) di seluruh wilayah di Kabupaten Sinjai," ungkapnya. Sementara itu, Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Sinjai, Elrianto Sara mengatakan, berkat komitmen yang dijalankan berdasarkan program 7 pelayanan prioritas tersebut sehingga berdasarkan hasil update pertanggal 25 Oktober tahun 2023 Kementerian ATRBPN, KPN Sinjai berada diurutan ke-2 dari 24 Kabupaten/Kota se- Sulawesi Selatan. Sedangkan sebelumnya Kantor Pertanahan Sinjai berada diurutan 24 se-Sulawesi Selatan. "Sedangkan hasil update untuk tingkat nasional, kita berada diperingkat ke-48 dari 486 kantor pertanahan yang diseluruh Indonesia," sebut Pak Aldo, panggilan akrab pria kelahiran Kabupaten Tanah Toraja ini. Aldo menambahkan, pihaknya akan terus berbenah untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di bidang pertanahan. (Andi Irfan)

Sumber: