Tim Jemput Bola Dukcapil Lakukan Perekaman di SLB se-Kabupaten Takalar

Tim Jemput Bola Dukcapil Lakukan Perekaman di SLB se-Kabupaten Takalar

<!-- wp:paragraph --> <p><strong>DISWAY, Takalar</strong> - Tim layanan jemput bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus bergerak aktif melakukan perekaman e-Ktp, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK).</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>Sekolah Luar Biasa (SLB) menjadi salah satu sasaran perekaman tim layanan jemput bola demi tertibnya layanan administrasi kependudukan di Takalar.</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>Perekaman pertama dilaksanakan di SLB 1 Cilallang, Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu.</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>Kali ini, bertempat di SLB Tarembang, Desa Boddia dan Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Kamis (9/6/2022), tim layanan jemput bola melakukan perekaman.</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>Kepala Dinas Dukcapil Takalar H Abdul Wahab menyampaikan bahwa kegiatan ini tak lepas dari kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi setiap warga mendapatkan layanan kependudukan.</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>Setiap warga negara berhak untuk memperoleh hak dasar yakni layanan administrasi Kependudukan.</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>"Kegiatan ini adalah Gerakan secara Nasional bagi penyandang Disabilitas. Ini adalah upaya pemerintah untuk menjamin dan mendekatkan pelayanan secara maksimal," Kata Kadis Dukcalil Abd. Wahab.</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>Tim layanan jemput bola Dukcapil akan menyusur seluruh sekolah SLB di Takalar untuk melakukan perekaman e-Ktp, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga.</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>Masyarakat merespon baik layanan jemput bola Dukcapil Takalar. Jauhnya akses ke kantor Dinas Dukcapil membuat masyarakat bersyukur atas kedatangan tim jemput bola karena menghemat waktu dan biaya masyarakat.***</p> <!-- /wp:paragraph -->

Sumber: