Selain Posko Layanan, Telkomsel Tegaskan Jaringan 5G tetap Tersedia saat NARU
--
DISWAY SULSEL – Telkomsel memastikan jaringan 5G tetap tersedia di kota-kota prioritas selama perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NARU).
Layanan tersebut diperkuat dengan penerapan teknologi AI Autonomous Network guna menjaga kualitas dan keandalan jaringan.
Selain layanan seluler, Telkomsel juga melakukan modernisasi perangkat serta perbaikan jaringan secara proaktif untuk pelanggan internet rumahan, guna memastikan kenyamanan akses selama periode liburan.
Telkomsel Area Pamasuka yang meliputi Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan menegaskan komitmennya untuk Melayani Sepenuh Hati dengan menghadirkan jaringan andal, layanan pelanggan yang mudah diakses, serta berbagai produk dan penawaran spesial bagi masyarakat.
Selama periode NARU, Telkomsel memprediksi adanya lonjakan trafik data, terutama pada layanan e-commerce, media sosial, video streaming, komunikasi digital, dan gim daring.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel Area Pamasuka mengoptimalkan lebih dari 94 ribu Base Transceiver Station (BTS), terdiri atas 62 ribu BTS 4G/LTE dan 368 BTS 5G.
Telkomsel juga menambah empat combat serta melakukan optimalisasi jaringan di 75 titik keramaian, seperti pusat perbelanjaan, jalur mudik, bandara, pelabuhan, kawasan permukiman, dan rumah ibadah.
Pemantauan jaringan dilakukan selama 24 jam penuh, termasuk melalui drive test di sembilan rute strategis di wilayah Kalimantan serta Papua dan Maluku.
Vice President Area Network Operations Telkomsel Pamasuka, Anky Arief Priyagung, mengatakan penguatan jaringan dilakukan agar pelanggan tetap dapat menikmati layanan telekomunikasi secara optimal selama momen liburan.
“Di momen penuh makna seperti Natal dan Tahun Baru, kami ingin memastikan jaringan Telkomsel selalu siap dan dapat diandalkan. Penguatan jaringan dan teknologi kami lakukan untuk menjaga kualitas konektivitas pelanggan,” ujarnya, Kamis, (18/12/2025).
Dari sisi layanan pelanggan, Telkomsel Area Pamasuka menyiapkan enam Posko Utama dan 33 Posko Reguler yang tersebar di berbagai lokasi strategis.
Layanan tersebut didukung oleh lebih dari 3.120 outlet siaga, 62 Mitra Distributor Telkomsel (TAP), tiga GraPARI Siaga, serta ribuan tenaga penjualan, teknisi, dan petugas layanan pelanggan.
Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis, menyampaikan bahwa pelanggan tetap dapat mengakses layanan Telkomsel melalui berbagai kanal, baik secara langsung maupun digital.
“Kami memastikan pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan Telkomsel selama Natal dan Tahun Baru, baik melalui Posko, GraPARI, aplikasi MyTelkomsel, situs resmi, maupun Call Center 188,” katanya.
Sumber:

