Evi menambahkan, Disdagin Makassar menaruh perhatian besar terhadap keterlibatan generasi muda dalam pengembangan produk lokal.
Bahkan dia menilai, kalangan muda memiliki potensi besar untuk menciptakan inovasi dan memperkuat branding produk Makassar.
"Kita harus membudayakan kepada generasi muda, agar mereka tahu dan bangga bahwa produk lokal Makassar sebenarnya lebih bagus dari produk luar," katanya.
Beragam produk lokal yang ditampilkan dalam Localistic Trade Fest 2025 antara lain kuliner kemasan khas Makassar, kerajinan tangan, aksesori, dan batik lokal.
Salah satu yang menarik perhatian adalah batik produksi perajin lokal Batik dari kawasan Batangase–Moncongloe.
"Melalui kegiatan ini, kami Pemerintah Kota Makassar berharap geliat UMKM terus tumbuh dan menjadi pilar utama ekonomi kita Makassar agar berdaya saing," harapnya.