Forum Konsultasi Publik RSUD Sinjai, Wujudkan Peningkatan Kualitas dan Mutu Pelayanan Publik

Forum Konsultasi Publik RSUD Sinjai, Wujudkan Peningkatan Kualitas dan Mutu Pelayanan Publik

<strong>diswaysulsel.com, SINJAI -</strong> Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) di aula pertemuan lantai 2 gedung RSUD Sinjai, Selasa (29/5/2024) pagi. Forum ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa sekaligus sebagai Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Sinjai. Andi Jefrianto mengatakan, RSUD Sinjai merupakan salah satu fasilitas penyelenggara pelayanan kesehatan rujukan di Kabupaten Sinjai yang berarti standar dan tuntutan terhadap kualitas pelayanan kesehatan juga sangat tinggi. "Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meminta masukan dan saran dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan publik di lingkup RSUD Sinjai," ujarnya. Menurutnya, memang diperlukan komitmen dari RSUD Sinjai sebagai institusi penyelenggara untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan. "Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, RSUD Sinjai tentu tidak lepas dari segala masalah dan kritikan dari para pengguna layanan," ungkapnya. Andi Jefrianto berharap, forum ini bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi, sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai harapan masyarakat. "Demi tercapainya tujuan forum ini, kami minta partisipasi dari seluruh peserta atau pun undangan yang hadir untuk memberikan saran dan kritik membangun demi peningkatan kualitas pelayanan RSUD Sinjai yang lebih baik lagu," pungkasnya. Turut hadir perwakilan Forkopimda Sinjai, Sekretaris Kesehatan drg. Farina Irfani, kepala BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, kepala Puskesmas hingga lurah, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, organisasi serta Pers dan LSM. <strong>Penulis: Andi Irfan</strong>

Sumber: