Sempat Ditolak Berkali-kali, Muh Ikram Anak Yatim Akhirnya Dirawat di RSUD Daya Makassar
--
Ikram akhirnya dirawat di RSUD Daya pada hari Minggu lalu. Setibanya di rumah sakit tersebut, Yuni mengaku terkejut sekaligus terharu karena Ikram langsung mendapatkan pelayanan tanpa ditanya soal administrasi.
"Kami langsung dilayani. Tidak ditanya BPJS atau apa. Petugas langsung ambilkan kursi roda, dicek tensinya, dan langsung ditangani," ungkapnya.
Bahkan, ketika sempat ditanya terkait BPJS di loket, pelayanan medis tetap berjalan tanpa penolakan. Petugas RSUD Daya tetap memprioritaskan kondisi pasien.
"Walaupun belum bawa BPJS, tetap dilayani. Mereka (tim medis) bilang, sudah ibu, yang penting ditangani dulu," lanjut Yuni, mengenang awal mengantar Ikram di RS Daya.
Kisah perjuangan Ikram kemudian viral di media sosial setelah Yuni mengunggah pengalaman tersebut. Unggahan yang awalnya dibuat pada hari Minggu itu mendadak mendapat perhatian luas dan dibagikan oleh banyak warganet pada hari-hari berikutnya.
"Awalnya saya tidak sangka akan ramai. Saya posting hari Minggu, malamnya sudah banyak yang bagikan. Besoknya, Masya Allah, ramai sekali," katanya.
Kisah ini menjadi bukti nyata bahwa kebijakan pelayanan kesehatan di RS Daya Makassar, mengedepankan nilai kemanusiaan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.
RSUD Daya Makassar kini dipandang sebagai rumah sakit yang hadir untuk semua, tanpa memandang latar belakang sosial maupun kelengkapan administrasi pasien, juga sebagai simbol hadirnya Pemerintah Kota di saat warganya paling membutuhkan.
Saat ini, Muhammad Ikram, siswa kelas III SMP PGRI 4 Makassar, telah mendapatkan penanganan medis intensif di RSUD Daya Makassar. Oleh sebab itu, Yuni berharap doa semua pihak agar kesembuhan Ikram.
"Kami dari pengasuh panti asuhan berharap Ikram segera pulih dan dapat kembali melanjutkan pendidikannya seperti sedia kala," harapnya.
Tak hanya pasien Muh Ikram, Pelayanan prima kembali dirasakan oleh masyarakat lainya di RS Umum Daya Kota Makassar. Salah satu orang tua pasien, Muhammad Syarif, mengaku puas atas pelayanan cepat dan responsif yang diterima anaknya saat menjalani perawatan akibat kecelakaan.
Muhammad Syarif menuturkan, anaknya langsung mendapat penanganan medis saat pertama kali tiba di RS Umum Daya tanpa harus melalui proses administrasi yang berbelit-belit.
"Alhamdulillah, selama saya di sini pelayanannya cepat dan sangat baik terhadap anak kami. Anak saya langsung ditangani lebih dahulu oleh tenaga medis, sementara urusan administrasi menyusul," ujarnya.
Ia menjelaskan, anaknya mengalami kecelakaan setelah terjatuh dari sepeda motor dan harus segera mendapatkan pertolongan medis.
"Anak saya jatuh dari motor, jadi kami langsung ke RS Daya. Pelayanannya sigap dan memuaskan," tambahnya.
Sumber:

